Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Syiah Kuala berhasil meraih juara III dalam perlombaan Reels Instagram Competition yang diadakan oleh Aceh Vespa Festival pada tanggal 28-30 Juli 2023. Mereka adalah Arryanda, Muhammad Raihan Al Farizi, Hasan Kamil, dan Safira Rahmatillah. Keempat mahasiswa tersebut disebut sebagi kelompok 1.

Aceh Vespa Festival 2023 merupakan salah satu acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan & Pariwisata. Acara tersebut diikuti ribuan peserta komunitas dari berbagai daerah seperti dari Jawa Barat, Kalimantan Barat, Jawa Timur, Palembang, Pekanbaru, Sumatera Utara dan Aceh. 

Festival Vespa tersebut memiliki beberapa Perlombaan, seperti foto dan video reels. Terdapat banyak kelompkok yang mengikuti kegiatan ini. Kelompok 1 melakukan banyak persiapan untuk mengikuti kompetisi ini. Salah satunya mereka berupaya mendapatkan bimbingan dari Karya Media, salah satu start up yang bergerak di bidang bisnis digital.

“Kami melakukan beberapa latihan sebelum mengikuti kompetisi ini, karena meskipun terlihat mudah, namun pembuatan video membutuhkan penguasaan teknik yang banyak, mulai dari cara pengambilan video sampai ke tahap editing video”, kata Al Farizi.

Al Farizi dan timnya mengaku senang ketika mendapat pengumuman kemenangan mereka. Kompetisi ini akan menjadi batu loncatan bagi mereka untuk ikut dalam kompetisi-kompetisi lainnya.

Oleh : Maikal Abroer

Categories:

Tags:

Comments are closed

MAP PPS USSOR

MAGISTER ADMINISTRASI PENDIDIKAN

WEBSITE RESMI MAPW

PROGRAM STUDI DOKTOR PENDIDIKAN IPS