Tim program pengabdian kepada masyarakat dari Universitas Syiah Kuala (USK) melaksanakan edukasi terkait literasi digital berbasis produk komik dan buku cerita sebagai materi pembelajaran mengenai dampak penggunaan smartphone di MIN 5 Kota Banda Aceh. Tim Program Pengabdian ini beranggotakan dua orang dosen dari USK, yakni Dr. Hamdani M. Syam, M.A, akademisi Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Dr. Nazaruddin Ali Basyah, M.Ed akademisi Prodi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini dilaksanakan di MIN 5 Kota Banda Aceh sejak tanggal 8 hingga 10 Agustus 2022, dengan tema “Pembuatan Materi Edukasi Literasi Digital Sebagai Upaya Penanggulangan Dampak Negatif Penggunaan Smartphone”, setelah sebelumnya juga dilaksanakan di SD 57 Negeri Kopelma Darussalam.
Produk yang diperkenalkan pada program pengabdian ini berupa buku komik dan buku cerita sebagai media pembelajaran siswa.

Tim program pengabdian kepada masyarakat dari Universitas Syiah Kuala (USK) melaksanakan edukasi terkait literasi digital berbasis produk komik dan buku cerita sebagai materi pembelajaran mengenai dampak penggunaan smartphone di MIN 5 Kota Banda Aceh. Tim Program Pengabdian ini beranggotakan dua orang dosen dari USK, yakni Dr. Hamdani M. Syam, M.A, akademisi Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Dr. Nazaruddin Ali Basyah, M.Ed akademisi Prodi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini dilaksanakan di MIN 5 Kota Banda Aceh sejak tanggal 8 hingga 10 Agustus 2022, dengan tema “Pembuatan Materi Edukasi Literasi Digital Sebagai Upaya Penanggulangan Dampak Negatif Penggunaan Smartphone”, setelah sebelumnya juga dilaksanakan di SD 57 Negeri Kopelma Darussalam.
Produk yang diperkenalkan pada program pengabdian ini berupa buku komik dan buku cerita sebagai media pembelajaran siswa.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *