Teuku Rizza Muly, mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas SyiaKuala berhasil terpilih untuk mewakili Aceh, dalam ajang pemilihan Pemuda Pelopor tingkat nasional. Pemilihan tersebut digelar di Jakarta pada tanggal 2 hingga 5 Oktober 2022.
Dalam mengikuti seleksi di ajang ini, Rizza mengatasnamakan karyamedia, sebuah start-up rintisannya yang bergerak di bidang inovasi teknologi. Karena itulah, menurut Rizza, ia dinyatakan layak untuk maju dan bersaing ketingkat nasional.
“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada orangtua, sahabat dan tim karyamedia khususnya yang telah mendukung dan mendoakan saya selama ini, sehingga saya bisa mewakili Aceh di ajang Nasional ini,” ujar Rizza.
Rizza mengungkapkan, pemuda pelopor merupakan penghargaan yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), kepada para pemuda yang telah menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri, merintis jalan, melakukan terobosan.
Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat nasional diselenggarakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional, yang puncaknya adalah pemberian penghargaan pada acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan setiap tanggal 28 Oktober 2022.
“Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2022 ini dilakukan dengan melibatkan sebanyak mungkin partisipan pemuda. Lingkup dan jenis kepeloporan pun diperluas dengan harapan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas kepada pemuda,” tuturnya.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MAP PPS USSOR

MAGISTER ADMINISTRASI PENDIDIKAN

WEBSITE RESMI MAPW

PROGRAM STUDI DOKTOR PENDIDIKAN IPS