Terjun untuk pertama kalinya dalam sebuah kompetisi, Gallu Aura Salsabila mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2020 berhasil raih Juara tiga jenis suara Alto di ajang audisi yang diselenggarakan oleh Gita Bahana Nusantara (GBN) 2023 Provinsi Aceh pada Juni lalu.

“Baru kali ini ikut kompetisi dan alhamdulillah langsung dapat juara, itu hal yang sangat diluar ekspetasi saya. Saya tidak menyangka sama sekali bisa meraihnya.” ujar Galuh pada Selasa, 5 September 2023

Gita Bahana Nusantara (GBN) merupakan suatu wadah generasi muda dari seluruh Indonesia dalam bidang musik, yang dibentuk khusus untuk mengisi acara kenegaraan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Repuplik Indonesia. Hingga saat ini, Gita Bahana Nusantara adalah kelompok paduan suara dan orkestra pelajar atau mahasiswa nasional yang diseleksi melalui proses audisi atau seleksi yang sangat ketat.

Dalam persiapan mengikuti audisi, hal tersulit yang dirasakan Gallu  adalah mempelajari not balok. Butuh sekitar 4 bulan untuk Gallu mempelajarinya dengan latihan ekstra hingga malam. Kemudian jenis suara Gallu yang pada awalnya Sopran kemudian diganti menjadi jenis suara Alto.

“Sulit memang, tapi karena saya suka bernyanyi. Disitu saya ngelakuin semuanya dengan senang,  pergi latihan semangat, pokoknya semua-semua itu saya lalui dengan Happy” Ujarnya.

Sedikit tips dari Gallu dalam menjaga suara yaitu dengan mengurangi makan gorengan, minum minuman yang dingin. Karena hal tersebut akan menyebabkan hilang suara. Juga ada sedikit bocoran dari Gallu bahwa paduan suaranya akan mengadakan konser dalam waktu dekat.

“Kami lagi persiapan membuat konser di taman budaya dalam waktu dekat sekitar bulan 11, jadi jangan lupa saksikan ya.” Ujar Gallu pada akhir sesi wawancara.

Oleh : Lisa Afrina

Categories:

Tags:

Comments are closed

MAP PPS USSOR

MAGISTER ADMINISTRASI PENDIDIKAN

WEBSITE RESMI MAPW

PROGRAM STUDI DOKTOR PENDIDIKAN IPS