Banda Aceh – Mahasiswi Universitas Syiah Kuala (USK), Marini Koto dari Program Studi Ilmu Komunikasi angkatan 2020 raih presenter terbaik di konferensi penelitian Aceh International Workshop and Expo on Sustainable Tsunami Disaster Recovery (AIWEST-DR) Ke-15 yang diadakan di Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada (UGM) pada 11 – 13 Oktober 2023.

Sebelumnya Ia mengajukan abstrak penelitiannya dengan judul Selectivity and Screening of Health Information in Disaster dan diterima untuk dapat dipresentasikan di AIWEST-DR di bawah bimbingan Rizanna Rosemary, S.sos.,M.Si, MHC., Phd. Marini pun menyampaikan ia merasa bersyukur dan tidak menyangka meraih penghargaan best presenter.

“Alhamdulillah bisa mempresentasikan hasil penelitian di AIWEST-DR saja merupakan kesempatan yang luar biasa bagi saya, tetapi mendapatkan predikat best presenter sebenarnya merupakan hal di luar dugaan mengingat latar belakang presenter lain sudah jauh diatas saya,”ucap Marini.

Kegiatan ini dihadiri oleh akademisi, peneliti, pemerintah, dan praktisi multi sektoral untuk berbagi ilmu dalam pengurangan risiko bencana. Dalam platform interdisipliner ini dilaksanankan workshop pembelajaran yang menganggkat tema Adaptive and Sustainable Resilience to Disaster.

Selama kegiatan berlangsung, Marini mengaku AIWEST-DR telah membuka wawasannya seputar riset kebencanaan terutama pentingnya komunikasi bencana. Oleh sebab itu, dirinya berharap  pengalaman ini dapat membantunya untuk mengekplorasi penelitian lebih dalam seputar kebencanaan serta langkah awal untuk lebih banyak belajar.

Categories:

Tags:

Comments are closed

MAP PPS USSOR

MAGISTER ADMINISTRASI PENDIDIKAN

WEBSITE RESMI MAPW

PROGRAM STUDI DOKTOR PENDIDIKAN IPS