Banda Aceh, 20 September 2023 – Thoriq Triesaka Amanatullah, mahasiswa Ilmu Komunikasi USK angkatan 2020 berkesempatan mengikuti program magang kantor Dewan perwakilan rakyat Republik Indonesia (DPRRI).

Thotiq memulai magangnya di kantor DPRRI pada bulan Agustus 2023. Ia terpilih dari sejumlah calon mahasiswa lainnya yang juga mendaftarkan diri untuk magang ke kantor tersebut. Program Magang yang di ikuti oleh Thoriq ini merupakan program dari Kampus merdeka dan nama program ini adalah magang dan studi independen bersertifikat (MSIB). Program MSIB ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar studi akademik dengan membangun kompetensi dan kinerja yang luar biasa .

Selama periode magangnya, Thoriq mendapatkan pengalaman akademik dan non akademik seperti memahami tugas dan fungsi DPRRI secara mendalam, meningkatkan softskill dan membangun jaringan yang bermanfaat bagi pengembangan karir di masa depannya. Thoriq juga terlibat dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan fungsi legislasi, termasuk mengikuti sidang parlemen serta membantu dalam menyusun laporan perkembangan legislatif.

“Saya belajar banyak hal di sini. Selama ini saya hanya paham teorinya saja, tapi di sini saya jadi lebih tau bagaimana realisasi tugas dan fungsi dari DRR RI. Tak hanya itu, saya juga bisa berinteraksi dengan berbagai pemangku kepentingan, seperti pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, akademisi, media, dan masyarakat umum, yang terlibat dalam proses pembuatan kebijakan publik,” kata Thoriq.

Menurut Thoriq, program magang seperti ini, dimana pun itu merupakan salah satu wadah untuk menggali potensi mahasiswa dan mempersiapkan mereka menjadi agen perubahan di masa depan.

Oleh : Abdianaz Abdullah

Categories:

Tags:

Comments are closed

MAP PPS USSOR

MAGISTER ADMINISTRASI PENDIDIKAN

WEBSITE RESMI MAPW

PROGRAM STUDI DOKTOR PENDIDIKAN IPS