Universitas Syiah Kuala (USK) berhasil meraih prestasi juara III stand terbaik, di ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XIV tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 15-17 November 2023 Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Bali. Penutupan Expo KMI XIV 2023 ditutup oleh Direktur Belmawa Kemenristekdikti Prof.Dr.Ir. Sri Nuning Kusumawardani, S. T, M.T.

Tim yang dari USK terdiri dari: Fadhia Sahlaa, Marini Koto, Hafiz Hazarulfatin, Ghaitsa Al-Zahira, Eisyaiyutia, Fuan Maharani, Aufa Annisak, Rahmi Syafitri, Siti Ainsyah, A.R. Yana Sunarti, Tia Amanda, Intan Syarwani, Andi Mauliza dan Ulfa Nadila. Empat diantara mereka merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi USK yang membawa projek Aplikasi Jemput Antar Sampah e tikbroh yak. Sementara mahasiswa lainnya berasal dari Fakultas Teknik.

Adapun projek yang ditampilkan dalam KMI Expo kali ini adalah aplikasi e-tikbroh.yak, KAVI Hair Powder and Hairspray, SCOUBI Sabun Scrub Bar Kombinasi Minyak Nilam Aceh Hasil Fraksinasi Rotary Vacuum Evaporator dengan Ekstrak Ampas Kopi, CASTERFEED Cassava Alternative Feed Sebagai Bahan Baku Pakan Ternak Unggas dengan Kombinasi Limbah Kulit dan Daun Singkong, Artistic Media Advertising Visual Synergy dan Amormuel Cookies.

Kelompok tersebut selain mengikuti KMI Expo juga mengikuti kompetisi KMI Award, dan beberapa kompetisi pendukung seperti Poster Katalog Usaha dan Social Media Marketing Contest (SM2C). Direktur Direktorat Prestasi dan Kewirausahaan USK, Dr. Ir. Rahmat Fadhil, S.TP., M.Sc. menyampaikan rasa syukur atas prestasi dan keberhasilan Tim USK yang telah meraih prestasi di level nasional seperti ini.

“Dengan prestasi yang diperoleh ini semoga dapat memberikan semangat dan motivasi untuk mahasiswa kedepannya, dalam memberikan prestasi yang lebih baik lagi untuk kegiatan KMI EXPO dan KMI Award di tahun berikutnya,” ucapnya.

Senada dengan itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK, Prof. Dr. Mustanir, M,Sc mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang telah mengharumkan nama USK di tingkat nasional.

“Hasil ini tidak diperoleh dengan mudah, semua berkat kerja keras seluruh kontingen USK di KMI Expo. Prestasi ini seyogyanya bisa dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan,” tutur Prof Mustanir.

Categories:

Tags:

Comments are closed

MAP PPS USSOR

MAGISTER ADMINISTRASI PENDIDIKAN

WEBSITE RESMI MAPW

PROGRAM STUDI DOKTOR PENDIDIKAN IPS